Rabu, 11 Juni 2014

Kirim Pesan Aman Dengan BBM Protected

BlackBerry sedang mempersiapkan peluncuran eBBM Suite, produk khusus bagi pasar bisnis. Salah satu aplikasi yang pertama kali akan dihadirkan adalah BBM Protected. Rencananya BBM Protected akan meluncur pada musim panas tahun ini, demikian dilaporkan Mobile Syrup (22/5/2014).

Seperti yang diperlihatkan perusahaan melalui acara BlackBerry Experience di Washington, BBM Protected akan menghadirkan tingkat kesulitan yang tinggi saat penyusup ingin memata-matai percakapan, masalah tersebut tidak bisa dipungkiri karena aplikasi chat ini sudah bisa diterapkan pada gadget lainya yang kita kenal dengan bbm di tablet android dan untuk PC sekalipun yang sudah banyak menginstalnya. Setiap pesan memperoleh kunci enkripsi teracak sehingga sangat sulit menyatukan keseluruhan percakapan.

BBM Protected hanya akan berfungsi di perangkat BlackBerry yang dikendalikan perusahaan dan dijalankan dengan OS versi 6 dan diatasnya, serta beroperasi seperti BBM biasa. Meski belum ada informasi biayanya, namun BlackBerry mengatakan bahwa konsumen perusahaan akan dikenakan biaya berlangganan bulanan.

Selain persiapan peluncuran eBBM Suite, dikabarkan pula bahwa layanan BBM akan segera dapat dinikmati pengguna Windows Phone. Dalam sebuah posting blog, John Sims – BlackBerry President mengatakan, “Kami telah memperluas BES 10 dan platform pesan BBM untuk OS Android dan iOS, dan akhir tahun ini kami akan menambahkan (dengan) Windows Phone.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar